Jumat, 05 Desember 2014

Anggota Dewan Dilaporkan Selingkuhi Istri Orang



Malang - WARA - Delapan warga mengaku dari Dusun Duren, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang mendatangi DPRD Kabupaten Malang melaporkan  seorang anggota Dewan setempat Lukito Eko Purwandono, Kamis (4/12/2014).

Mereka diterima di ruang BK (Badan Kerhomatan) dan ditemui Ketua BK, Rahmat Kartala. Mereka membawa surat pengaduan dengan ditandatangani sekitar 350 warga.

“Kami kesini supaya ditindaklanjuti oleh BK,” jelas Syaiful Rizal, seorang warga.
Katanya, di desa sedang resah. Sebab mereka malu anggota dewan wakil mereka melakukan hal yang tidak baik. Ketika ditanya Surya Online apakah mereka memiliki bukti itu, dijelaskan tidak.

Namun berdasarkan pengakuan istri Sukma Raharja bernama IT kepadanya suaminya. “Bukti kita masih pengakuan-pengakuan. Pak Sukma kan bekas bosnya,” tutur Syaiful.

Ia berharap, laporan ke BK ditindaklanjuti dan diklarifikasikan ke yang bersangkutan. “Kami ingin BK adil,” kata Syaiful. Usai pertemuan, Rahmat Kartala menyatakan menampung aspirasi masyarakat.

“Kami akan mengkaji dulu. Itu harus didukung dengan bukti-bukti yang kuat,” jelas Rahmat. Untuk itu, pihaknya akan koordinasi dengan Ketua DPRD dulu.
“Kemungkinan kami minggu depan akan memanggil yang pak Lukito untuk diklarifikasi,” jelas Rahmat.

Soal pemberian sanksi, BK menyatakan tidak bisa memberikan. Tapi akan memberikan rekomendasi ke partainya. Sementara itu, Kusmantoro Widodo, Ketua Komisi B menyatakan karena itu masalah privasi, tidak berani campur tangan.

“Apalagi hal itu sudah dilaporkan ke lembaga secara resmi,” kata Kusmantoro.
Katanya, sebagai teman, hanya bisa sharing. Lukito sendiri ketika dikonfirmasi Surya Online menyatakan tidak benar memiliki hubungan dengan istri Sukma Raharja.

 “Kedekatan saya dengan IT memang benar. Namun terkait pekerjaan. Saya sebagai mitra kerja di koperasinya. Saya bukan karyawannya. Sebab saya juga punya koperasi dan menjalin MoU dan mendapatkan bagi hasil,” jelas Lukito lewat sambungan telpon.

Menurutnya, Pak Sukma sering keluar kota. “Jika ada keperluan terkait istrinya, saya yang diminta untuk menemaninya. Tapi saya juga membawa sopir dan istri saya. Kadang-kadang beliau (Pak Sukma) juga ikut,” paparnya.

Kedekatan ini terbangun opini bahwa saya ada kedekatan khusus dengan istri Sukma. Disebutnya istrinya mendapat SMS bahwa dirinya memiliki hubungan dengan Ny Raharjo.

“SMS itu baru-baru saja setelah saya jadi anggota dewan,” tuturnya.

Tapi istrinya tidak pernah menyatakan ada SMS itu. Namun sempat meminta agar ia tidak aktif di koperasi karena kesibukan di dewan. Tapi ia menyatakan bisa mengaturnya dari rumah.

“Saya sendiri belum pernah ketemu Pak Jo (Sukma Raharja). Sampai berita itu keluar,” ungkapnya.

Katanya, ia tidak mau dituduh berselingkuh. “Saya akan  mengklarifikasi tuduhan itu tidak benar. Karena itu, saya mau datang jika dipanggil BK. Saya akan mengklarifikasi semuanya.

“Saya siap... Saya akan mempertanggungjawabkan,” jawabnya. Ia menduga, kasusnya sudah dipolitisir,” analisanya. [Tribun news/Spider].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar