Kamis, 18 Desember 2014

Ahok : Saya Belum Dapat Hidayah


Jakarta - WARA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sudah mengenal Islam sejak muda. Ahok mengaku tahu konsep agama yang dibawa Nabi Muhammad ini adalah rahmatan lil alaamin atau memberi rahmat dan kebaikan buat seluruh manusia.

"Saya sepakat dengan konsep itu, tapi sayangnya sampai sekarang, saya belum dapat hidayah saja," kata Ahok di hadapan puluhan marbot yang bakal diberangkatkan umroh oleh pemerintah DKI Jakarta, Selasa, 16 Desember 2014.

Ahok mengklaim hampir saja mempelajari Al-Quran jika tidak dicegah gurunya. Ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, Ahok mau masuk ke dalam masjid bersama teman-temannya untuk mempelajari Al-Quran. Namun saat itu guru melarang karena Ahok non-muslim. "Coba kalau dari dulu saya belajar, mungkin bisa-bisa saya hafal Al-Quran 30 juz," ujar Ahok.

Pengalaman tak boleh masuk masjid berlanjut saat Ahok sudah menjadi Bupati Belitung Timur periode 2005-2006. "Saya dilarang menginjak halaman masjid karena dianggap kafir," kata Ahok. Padahal waktu itu Ahok sedang mendampingi Gubernur Bangka Belitung yang sedang safari Ramadan.

Ahok berpesan kepada para marbot, jangan sampai pengalaman dia terjadi di Jakarta. "Marbot di Jakarta jangan menutup diri, justru harus menjadi duta masjid, mengajak, dan menarik orang untuk datang ke masjid," ujarnya. "Marbot itu tugas mulia, bukan cuma mengurus masjid." (Tempo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar