Kawasan Industri Pembuatan Perahu, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba |
Bulukumba - WARA - Setelah
sukses menggelar beberapa event promosi melalui kegiatan festival dan atraksi
budaya yang dikemas rapi dalam kemasan pameran dan peringatan Hari Jadi yang
diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Kini, Pemerintah Kabupaten
Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan mulai melirik media website sebagai pasar
promosi destinasi pariwisata.
Hal ini
diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bulukumba,
Djunaidi Abdillah, SE, M.Si dalam perbincangan via telepon dengan wartawan, Rabu, (11/2) petang.
Kebijakan
ini ditempuh Disbudpar Bulukumba dalam rangka untuk memudahkan akses informasi
bagi wisatawan dan para traveller yang ingin ‘berselancar’ dan mencari
informasi tentang destinasi tujuan wisata yang terdapat di Kabupaten Bulukumba
melalui internet.
Hal senada
dilontarkan staf promosi & pemasaran Disbudpar Kabupaten Bulukumba, Ubayd
Mantsur.
Dikatakannya,
Disbudpar Bulukumba telah menganggarkan biaya promosi melalui media website.
“Website
ini akan dilaunching secara resmi pada triwulan kedua bulan April-Mei tahun
ini,” ujarnya menirukan kutipan informasi dari pemegang Kas Disbudpar Kabupaten
Bulukumba.
Launching
media website ini sendiri diharapkan dapat memberikan pengaruh positif pada
terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bulukumba di
tahun-tahun yang akan datang. (fadly syarif)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar